Cara Merawat Softlens Agar Tetap Aman dan Nyaman Untuk Dipakai


Diantara kalian, pasti banyak yang menjadi pengguna softlen. Lensa biasanya digunakan untuk mengatasi mata minus. Selain karena lebih praktis, warna-warni softlen yang cantik juga menjadi salah satu daya tarik para pengguna daripada kacamata. Harga softlen juga lebih murah dibandingkan dengan kacamata, terutama bagi orang yang memiliki mata minus lebih tinggi.
Cara Merawat Softlens Agar Tetap Aman dan Nyaman Untuk Dipakai

Bagi kalian para pengguna softlen harus benar-benar merawat dengan baik karena untuk menghindari terjadinya masalah pada softlen agar tetap nyaman untuk digunakan. Ketika ada permasalahan pada softlen bukan berarti produksi softlen ynag jelek, namun biasanya cara perawatannya yang kurang baik.

Dibawah ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk merawat softlen dengan baik :

1. Pastikan Tangan Kamu Bersih dan Steril Sebelum Menyentuh Softlen


Cara yang pertama yaitu cucilah tangan menggunakan sabun bayi atau sabun anti bakteri. Namun ingat, jangan menggunakan sabun dengan pewangi untuk mencuci tangan sebelum memakai softlen. Karena parfum pada pewangi itu akan menempel pada tangan.

2. Bersihkan Softlen


Selain menjaga kebersihan tangan, softlen juga harus dijaga kebersihannya. Jangan sampai lupa untuk membeli air tetesan softlen atau mengganti air softlen jika sudah terlalu lama.

3. Hindari memiliki kuku panjang


Kuku yang panjang dapat merusak softlen, oleh karena itu hindari memiliki kuku yang panjang karena ketika softlen robek otomatis tidak bisa dipakai lagi.

4. Gunakan Make Up Sebelum Memakai Softlen


Salah satu kebiasaan yang paling malas dilakukan oleh para wanita yaitu menggunakan make up sebelum memakai softlen. Ketika hal ini terus-menerus dilakukan maka serbuk-serbuk make up seperti bedak dan eyeshadow dapat masuk ke mata sehingga dapat mengotori softlens.

5. Perhatikan Tanggal Kadaluarsa dari Air Tetesan Softlens


Untuk para pengguna softlens, jangan sampai menggunakan air tetesan softlens yang sudah kadaluarsa. Sebelum mengenakan air tetesan pada softlen, sebaiknya periksa dulu tanggal kadaluarsanya.

6. Rendam Softlen yang Tidak Kamu Gunakan


Softlen adalah benda yang harus sangat dijaga kelembapannya. Jadi, jangan sampai lupa untuk merendam softlen dalam air tetesan softlens karena akan membuat softlen kering dan rusak.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Merawat Softlens Agar Tetap Aman dan Nyaman Untuk Dipakai"

Post a Comment